Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi negeri terus berupaya dalam pengembangan kreativitas mahasiswa termasuk mendorong minat mahasiswa untuk berwirausaha (enterpreneursip). Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung visi-misi pemerintah untuk pengembangan wirausaha dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan kewirausahaan mahasiswa. Melalui Unit Inkubator Bisnis, PTKI Medan sukses dalam menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan (Training) terkait dengan produk Oleokimia dan Oleopangan. Kegiatan yang berlangsung 3-4 November 2022 bertempat di Lecture Hall (LH) dengan tema “Membangun inovasi dan kreativitas mahasiswa untuk mengembangkan semangat wirausaha dibidang oleokimia dan oleopangan beserta prosedur perizinan”.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ialah Bapak Riza Pahlawan, SE, MM dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, Bapak Rizki Putra, SE, MSi. dari Badan Pengembangan Riset Inovasi Universitas Sumatera Utara (USU), Bapak Dr. Indra Masmur, M.Si, dan Bapak Muhammad Ardiansyah Putra dari Rich Products Indonesia. Peserta juga berkesempatan mengikuti Workshop Demo oleh Rich Products Indonesia dengan menu Choco Dessert Box dengan aplikasi Whip Topping Chocolate, Flower Decoration dengan aplikasi Gold Label, dan Chocolate Ice Cream dengan aplikasi Whip Topping Chocolate.


Workshop Demo oleh Rich Products Indonesia dengan menu Choco Dessert Box

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Unit Inkubator Bisnis PTKI Medan dan menjadi peluang wirausaha kedepannya bagi mahasiswa maupun alumni PTKI.