Dalam meningkatkan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) mengadakan sosialisasi Roadmap Penelitian PTKI Medan. Kegiatan dilaksanakan di Lecture Hall, Senin 20 Februari 2023.

Turut hadir kegiatan tersebut Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Poltak Evencus, M.T, Pembantu Direktur I Bidang Akademik, Dr. Golfrid Gultom, Pembantu Direktur II Bidang Adm. Keuangana, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Irfan Rusmar, M. Ed beserta semua dosen PTKI Medan.

Direktur PTKI Medan, Poltak Evencus, M.T. dalam sambutannya mengatakan Roadmap penelitian sangat diperlukan untuk menjaga kualitas dan kesinambungan penelitian yang ada di PTKI serta sesuai kebutuhan-kebutuhan internal PTKI Medan, masyarakat, dan tuntutan jaman seperti Industri 4.0 dan lainnya. “Oleh karena itu, Penelitian dan pengabdian masyarakat harus memegang asas kemanfaatan dan kesinambungan. Tidak hanya berhenti di jurnal namun juga membawa perubahan dan manfaat di masyarakat,”tegasnya.

Dr. Sari Farah Dina, M. T. selaku Kepala Unit Penelitian dan Pengembangan Masyatakat mengatakan bahwa visi UPPM PTKI Medan ialah “menjadi pusat pengembangan, penyebarluasan dan penerapan hasil-hasil riset teknologi untuk menuju politeknik yang unggul yang mampu bersaing secara global tahun 2030.”  Untuk mewujudkan visi tersebut, menurutnya sangat diperlukan kerjasama dan dukungan dari lintas keilmuwan agar penelitian yang dihasilkan semakin berkualitas dan bermanfaat di masyarakat. “Kita terbuka dengan usulan proposal-proposal dari bapak/ibu semua. Dosen-dosen PTKI sudah banyak yang berpengalaman melakukan penelitian baik secara internal dan eksternal,”tutupnya.