Dalam mempersiapkan insan industri yang berdaya saing, unggul dan kompeten, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan mengadakan Sosialisasi Technical and Vocational Education and Training 4.0 yang selanjutnya disingkat TVET 4.0. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat, Senin 5 September 2022 di PTKI Medan.

TVET 4.0 adalah pendidikan dan pelatihan vokasi yang memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk pekerjaan di bidang Industri 4.0. Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Poltak Evencus, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendidikan vokasi harus dapat beradaptasi dengan kebutuhan Industri 4.0. “Perlu dilakukan Asesmen Technical and Vocational Education and Training 4.0 (TVET 4.0) Pendidikan Tinggi termasuk PTKI Medan,”tegasnya.

Kegiatan ini melibatkan asesor internal VTET 4.0 PTKI Medan. Sosialisasi diberikan kepada pihak terkait PTKI Medan seperti para Pembantu Direktur, para ketua dan sekretaris program studi, kasubbag umum dan keungan, Ketua UPPM, Ketua Inkubator Bisnis, dan Ketua SPMI PTKI Medan.

Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sebelum diadakan asesmen. Hasil dari Asesmen TVET 4.0 akan dijadikan ukuran level implementasi TVET 4.0 pada unit Pendidikan tinggi di lingkungan Kementerian Perindustrian.