Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan turut mengadakan Upacara Bendara. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan PTKI Medan, Kamis, 01 Juni 2023.

Upacara dipimpin langsung oleh Direktur PTKI Medan Poltak Evencus Hutajulu, ST, MT., selaku inspektur upacara. Poltak Evencus Hutajulu, MT dalam amanatnya menyampaikan bahwa PTKI sebagai Pancasila merupakan “nyawa” ideologi bangsa Indonesia yang harus dipertahankan dan dikaji terus-menerus.

Mengutip tema Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Poltak Evencus menekankan pentingnya peran sikap gotong-royong dan dunia pendidikan dalam membangun peradaban. PTKI Medan merupakan salah satu institusi pendidikan yang perannya dinantikan untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global. Oleh karena itu, diperlukan sikap gotong-royong khususnya para dosen untuk berkomitmen dalam bekerja dalam profesi serta berkontribusi terhadap 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUDNRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita bahu-membahu untuk berkontribusi dan loyal terhadap bangsa dan negara,”tegas Poltak Evencus Hutajulu dalam amanatnya.

Upacara berlangsung hikmat dan terbit. Upacara dihadiri para dosen, kepala unit dan laboratorium serta pegawai lainnya.