Unit Perpustakaan Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan merilis mahasiswa Pemustaka Terbaik 2022, Senin, 30 Januari 2023. Ada tiga mahasiswa pemustaka terbaik yang diumumkan mewakili tiap prodi yang ada di PTKI Medan. Mahasiswa yang terpilih mendapatkan sertifikat dan cendera mata.

Mahasiswa yang meraih Predikat Pemustaka terbaik Perpustakaan PTKI Medan dari Prodi Teknik Kimia atas nama Desmanto, Agribisnis Kelapa Sawit yaitu Shofia, dan TM Hotlan Gunawan dari Prodi Teknik Mekanika. Penilaian didasarkan atas tingkat kerajinan mengunjungi perpustkaan, rutinitas peminjaman buku, dan attitude selama menggunakan fasilitas perpustakaan.

Sri Kumala Putri Tarigan, Kepala Perpustakaan PTKI Medan menjelaskan pengumuman pemustaka terbaik kategori mahasiswa merupakan bentuk apresiasi dari pihak perpustakaan terhadap mahasiswa yang rajin menggunakan fasilitas perpustakaan. “Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahun. Biasanya diumumkan di akhir tahun. Namun karena ada kendala, diundur untuk diumumkan di awal tahun, Kita beri sertifikat dan cendera mata saja”jelasnya.

Marianna Sitanggang menjelaskan mahasiswa merasa senang dengan apresiasi diberikan. Mahasiswa yang terpilih bahkan tidak menyangka bahwa ada penilaian pemustaka terbaik. “Karena memang kita sejak awal tidak informasi bahwa akan ada pemilihan pemustaka terbaik. Jadi mereka kaget ketika dihubungi panitia untuk menerima sertifikat dan cendera mata,”tambahnya. Sri Kumala dan Marianna berharap dengan adanya apresiasi tersebut meningkatkan semangat berkunjung ke perpustakaan.