PTKI Medan bekerja sama dengan BRIMOB POLDA SUMUT melaksanakan kegiatan Pembinaan Disiplin, Mental dan Bela Negara (PDMBN) Mahasiswa Baru 2022. Kegiatan  dilaksanakan pada 31 Agustus – 3 September 2022.

Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan Acara berupa pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H di Lapangan Eks-Mako SPN Sampali Jalan Bhayangkara, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Upacara diikuti oleh mahasiswa/i baru PTKI Medan yang berjumlah 360 orang dari berbagai jurusan yakni  jurusan Teknik Kimia, jurusan Teknik Mekanika, dan jurusan Agribisnis Kelapa Sawit.

Upacara dihadiri Kasi Logistik, Kabag Ops, Kasi Intel, Danden Gegana, Kasubden Wanteror dan Perwira Sat Brimob Polda Sumut. Adapun dari PTKI Medan dihadiri Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Irfan Rusmar M.Ed,Unit PPID PTKI Medan Juna Sihombing ST., MT., Dosen/Pegawai Monitoring Pembinaan Disiplin, Mental dan Bela Negara  dan Panitia PDMBN Akademik dan Mahasiswa.