Inspektorat Jenderal Kemenperin mengadakan kunjungan kerja ke Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Kamis 25 Mei 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat manajemen resiko di satuan kerja wilayah Medan. Hadir dalam kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Dr. M. Rum, SH, MH., Sekretaris Inspektorat Jenderal, Drs. Wawas Swathatafrijiah, MSc, Kepala Pusat Pusat Perumusan, Penerapan, Dan Pemberlakuan Standardisasi Industri (P4SI), Dr. Sri Bimo Pratomo, ST., M.Eng.

Sambutan Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Poltak Evencus Hutajulu, ST, MT

Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Poltak Evencus Hutajulu, ST, MT mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut merupakan sebuah kehormatan sekaligus kesempatan bagi PTKI Medan untuk bersilaturahmi sekaligus berkonsultasi untuk meningkatkan kualitas kinerja PTKI Medan. Poltak Evencus Hutajulu dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa PTKI Medan telah mengikuti Audit Kinerja Keuangan 2023, telah melewati penilaian internal Zona Integritas, dan termasuk instansi penyelenggara penerimaan Beasiswa Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). “Sehingga diperlukan mitigasi dan antisipasi risiko agar PTKI Medan on the track. Oleh karena itu, Mohon Pak irjen dan Tim untuk berkenan memberikan arahan dan bimbingan agar kinerja PTKI lebih baik,” kata Poltak Evencus dalam sambutannya.

Dr. M. Rum, SH, MH selaku inspektorat jenderal Kementerian Perindustrian dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Inspektorat Jenderal selaku pengawas internal selalu mendukung semua kegiatan Kementerian Perindustrian baik secara preventif maupun korektif. Pengawasan yang dilakukan juga bersifat modern sehingga lebih mengutamakan pengawasan preventif juga meminimalisir risiko. “Sangat diperlukan koordinasi, komunikasi, dan kerterbukaan serta pengelolaan yang profesional. Jika ada temuan atau rekomendasi segera ditindaklanjuti. Ke depan kita berharap industri Indonesia maju melalui kinerja yang baik dan optimal,”tegasnya.

Pemaparan Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian,
Dr. M. Rum, SH, MH

Turut hadir acara tersebut Kepala Balai Diklat Industri Medan,Chairil Almy, ST, M.Si, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Chairil Almy, ST, M.Si serta para pegawai tiap satker serta dosen PTKI Medan. Acara juga diisi dengan diskusi seputar manajemen risiko yang dipandu langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Drs. Wawas Swathatafrijiah. Acara diakhiri foto bersama.