Dalam mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri, Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan mengadakan kuliah umum  dengan tema  “Peran Soft Skills dalam Mendukung Kesuksesan Studi dan Karir di Era Industri 4.0.” Kegiatan dilaksanakan selama 3 berturut-turut sejak tanggal 25-27 Oktober 2022 di Lecturer Hall PTKI Medan. Kegiatan dikhususkan bagi mahasiswa tingkat akhir dari semua prodi.

Untuk hari pertama 25 Oktober, Kuliah umum dikhususkan ke mahasiswa akhir Program Studi Teknik Kimia. Ratusan mahasiswa tingkat akhir mengikuti kegiatan tersebut dan dihadiri oleh Kaprodi Yenni Sitanggang, MT. “Kegiatan ini diadakan dalam rangka mempersiapkan lulusan agar lulusan PTKI lebih siap dalam memasuki dunia kerja,”kata Yenni Sitanggang dalam sambutannya.

Ada dua pemateri yang dihadirkan yakni Tetty Dolok Saribu dan Eli Muliyati.  Kuliah umum terbagi dalam dua sesi. Sesi Pertama diisi Tetty Dolok Saribu dengan materi Konsep Diri, Integritas, dan Problem Solving dan Sesi II diisi materi Komitmen, Etika, dan Teamwork yang dibawakan oleh Eli Muliyati. Seluruh peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.