Berita membanggakan datang dari salah satu alumni Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan. Dolfy Antonio Sinaga Angkatan 2012 jurusan Teknik Kimia meraih Juara I dalam acara Technology Innovation Seminar (TIS) 2022 yang diadakan oleh PT INALUM (Persero). Seminar ini dihadiri oleh dewan juri dari internal dan eksternal perusahaan yakni Aulia Ishak, ST, MT., Ph.D., IPM – Ketua Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik USU; Nugroho Adi Sasongko S.T., M.Sc., Ph.D – Kepala Pusat Riset Sistem Produksi Berkelanjutan dan Penilaian Daur Hidup – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN); dan Dr.Eng Aditya Farhan Arif S.T., M.Sc. – Assistant Vice President, Technical Research and Innovation MIND ID.

Dolfi dalam acara tersebut mengangkat judul inovasi “Stub to Carbon design improvement.” Berkat inovasi tersebut, Alumni PTKI lulusan 2015 meraih Juara I. Inovasinya tersebut menarik karena dianggap mampu memberikan dampak yakni Penurunan voltage drop sampai 25 mV dan pengurangan konsumsi cast iron sebanyak 39%. “Inovasi ini dilakukan dalam rangka penerapan program Continuous Improvement yang ada di PT INALUM (Persero) sehingga melalui program tersebut, INALUM mampu menerapkan operational excellence yang berdampak terhadap peningkatan pendapatan perusahaan,”terangnya.

Dolfy Antonio Sinaga bergabung dengan PT. INALUM sejak tahun 2017. Dolfi menuturkan pernah menjadi bagian dari civitas akademika PTKI Medan merupakan bagian penting. Banyaknya tuntutan kegiatan akademis melatih diri untuk siap bekerja dalam tekanan dan hal itu sangat membantu untuk tetap bersaing dan bertumbuh sesuai dengan demand industri dan kepercayaan yang diberikan saat ini. “Sangat berharap PTKI bisa lebih adaptif terhadap kebutuhan industri saat ini, fasih terhadap teknologi yang sedang berkembang, jauh lebih kompetitif dibandingkan saat ini serta dapat banyak terlibat aktif dengan riset-riset teknologi yang saat ini berkembang khususnya dunia pertambangan dan turunannya,”ungkapnya.  

Semoga alumni PTKI semakin banyak yang berprestasi dan berhasil di dunia kerja dan di masyarakat.